Buktikan Kalau Kita Mampu Menjamah Prestasi Gemilang

Untuk Kita Para Pemula dan Jawabmu Para Master

Freelance Designers
Ilmu desain memang merupakan kemampuan yang mutlak dilahirkan dari hasil pendidikan atau yang berbau dari itu. Akan tetapi ilmu desain juga merupakan bakat alami yang lahir dari imajinasi dan perasaan seseorang. Namun meski begitu, bukan berarti pendidikan tentang graphic desain itu tidak dibutuhkan dan hanya dengan mengandalkan bakat alami doank… Bakat alami seseorang merupakan pengetahuan dasar sedangkan pendidikan, baik itu di sekolah, kuliah, kursus maupun belajara otodidak merupakan tambahan atau pelengkap supaya lebih terkontrol, terlatih, terorganisir ya pokoknya ter-deh. Kenap? Ya… karena dengan adanya pendidikan khusus dalam bidang tersebut, maka skill seseorang akan lebih terasah, selain karena kita dituntun dalam mempelajarinya, kita juga dituntut dan diharuskan untuk melakukannya. Biasanya sih jika itu merupakan suatu kewajiban, maka seseorang itu akan serius mempelajarinya. Kenapa begitu? Ya… mungkin karena kebanyakan yang kita lihat sih keseriusan itu itu baru terlihat ketika adanya desakan baik itu desakan dari waktu (deadline), atau mungkin dari orang (tutor/guru).

Tetapi jika hal itu tidak ada, pasti kebiasaan menunda-nunda sesuatu itu akan menjadi penghalang kita untuk berkarya dan mengembangkan kreatifitas dalam ilmu desain. Nah, jadi kesimpulannya adalah kepada para desainer pemula diseluruh penjuru dunia, mari kita tingkatkan kreatifitas kita, bangun kedisiplinan kita, hapus kata “ Nanti” dalam kamus kehidupan kita, dalami bakat masing-masing kita dan raihlah prestasi gemilang yang akan mengharumkan nama kita, orang tua kita, bangsa dan Negara.

Nah, menyangkut itu semua bagaimana pendapat dari para pembaca? Harap kiranya memberikan tanggapan dan keripik pedasnya demi kemajuan yang akan dating. Good luck!

0 komentar :